Saturday, May 5, 2012

Desain Dapur Minimalis

10:37 PM :: Posted by - desinner :: Category - ,

Toko Tugumas | Desain Dapur Minimalis.
Untuk menciptakan suatu dapur yang nyaman, dalam suatu ruangan perlu diperhatikan dalam memberikan sirkulasi udara yang cukup agar asap hasil dari masakan dapat keluar dari ruangan sehingga ruang dapur tidak terlalu pengap.Dapat juga digunakan bolwer atau penghisap asap. Selain itu, untuk membuat suasana dapur menjadi lebih terang, diusahakan untuk memberikan pencahayaan yang cukup atau dapat juga melalui jendela besar yang akan menambah ruangan dapur itu memiliki kesan yang lebih luas. Jendela dengan desain yang unik dan menarik pun akan dapat menambah keindahan ruang dapur.

Disamping itu, untuk mencipatakan dapur yang nyaman, kita dapat memilih desain kitchen set yang sesuai dengan kebutuhan. Kitchen set yang terlalu besar pun akan dapat memenuhi ruangan dan akan menjadikan ruang dapur semakin sempit. Jika kita memilih kitchen set yang sesuai dengan kebutuhan dan dengan desain yang menarik, pasti akan menciptakan suasana dapur yang memiliki kesan yang minimalis. Hal ini juga perlu diperhatikan dalam menyesuaikan antara pilihan warna kitchen set dan warna dinding. Warna dinding yang sesuai dengan kitchen set akan menimbulkan kesan yang enak untuk dipandang bagi siapa saja yang memasuki ruangan itu. Warna yang dipilih pun tidak perlu terlalu mencolok karena akan menimbulkan kesan yang tidak nyaman untuk dipandang.

Dalam kegiatan memasak, meja dapur juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Kita dapat memilih alas meja yang terbuat dari bahan granit atau HPL yang tahan panas supaya meja tidak cepat rusak karena terkadang para ibu sering sekali meletakkan peralatan dapur yang masih panas di atas meja dapur. Hal ini juga akan membantu untuk menjaga kebersihan meja dapur.Selain itu, karena dapur merupakan ruangan yang identik dengan lantai yang basah, maka perlu diperhatikan untuk membuat lantai yang terbuat dari motif kasar untuk menghindari orang terpeleset dalam melakukan kegiatan di dapur.

Sumber : griyadesainsurabaya.com

Comments :

0 comments to “Desain Dapur Minimalis”

Post a Comment